Lazada IndonesiaLazada Indonesia

Review Games : League Of Legends

Review Game : League Of Legends


League Of Legends (LOL) adalah game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Riot Games dan dirilis oleh Garena Indonesia di Indonesia. LOL bercerita tentang pertempuran antar 2 kelompok pada suatu arena yang mena setiap kelompoknya terdiri dari satu hingga 5 karakter. Ada banyak karakter yang bisa gamers gunakan dalam pertempuran di LOL yang mana setiap karakter memiliki kelebihan dan keunikannya tersendiri.

Selain itu League of Legends merupakan Game Online kompetitif yang menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game RTS dengan sedikit unsur RPG di dalamnya. Dua tim, masing - masing terdiri dari beberapa Champion yang unik, bertarung untuk meraih kemenangan di berbagai mode permainan yang tersedia. Dengan jumlah Champion yang terus menerus bertambah, update yang berkesinambungan, dan turnamen - turnamen yang terus berkembang, League of Legends menawarkan permainan yang tidak akan pernah membosankan.

Sejarah Game LOL


Review Game : League Of Legends

League of Legends dibuat oleh perusahaan developer game yang bermarkas di Los Angelos, yaitui Riot Games. Game ini boleh dikatakan merupakan inspirasi dari game Warcraft III DotA yang terkenal itu. Dan Steve Feak yang merupakan salahsatu dari tim yang membuat map DotA, yang dimana kini menjadi pimpinan dalam pembuatan game League of Legends. Dilihat segi gameplay dari game ini memang mirip dengan DotA. Namun Riot Games menawarkan beberapa keungulan lain yang tidak dimiliki DotA Seperti fitur kustomisasi pada monster summon.

Utama game ini menawarkan pertempuran para Champion di game ini. (jika di DotA, dinamakan Heroes). Dimana pemain akan mengontrol salahsatu Champion dan bersama pemain lainya berusaha mengalahkan tim lawan. Dan seiring berjalannya permainan, performa Champion akan terus berkembang. Baik itu dalam level, kekuatan serangan, pertahanan, dan abilitinya. Di game ini, Champion akan memiliki status karakter seperti halnya pada game MMORPG. Seperti level, tipe champion, jumlah Health, tingkat serangan, jumlah spell, dan sebagainya.

Satu perbedaan yang cukup mencolok antara DoTA dan LoL adalah bahwa di LoL Snowball effect akan benar2 tidak terasa. apa itu snowball effect? ya snowball effect adalah apabila pemain yang mampu menghabisi sebagian dari resouce atau hero pemain lain maka ia akan mendapatkan keuntungan karena pemain yang di habisi harus mengejar ketinggalannya tersebut. Sementara pemain yang menghabisi akan mendapatkan keunggulan karena mendapatkan resource atau gold tambahan. Hilangnya snowball effect di LoL memungkinkan pemain yang feed atau ATM(istilah untuk pemain yang sering mati) untuk mendapatkan kesempatan kedua dan mengejar ketinggalannya dengan cukup cepat. Itu sebabnya pemain di LoL lebih pemaaf apabila ada feeder/ATM di tim mereka.

Sebelum membaca ulasan ini lebih lanjut, yuk lihat serunya trailer LOL pada video berikut ini.



Walaupun sangat banyak, namun karakter-karakter itu dibagi menjadi 3 tipe yaitu melee, range dan magic. Karakter melee memiliki pertahanan dan jumlah health point yang besar, kelemahannya ada di jarak serangan yang sangat terbatas. Karakter range memiliki kecepatan serangan tinggi dan jarak serangan yang cukup jauh, namun pertahanannya tidak begitu baik. Sedangkan karakter magic memiliki daya hancur besar dan berbagai macam efek skill, namun sayangnya pertahanan dan jumlah health point-nya sangat rendah. Tidak ada yang lebih baik dari setiap jenis karakter karena setiap karakter itu saling melengkapi satu sama lain.

LOL juga telah membedakan karakter dalam beberapa role yaitu Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support dan Tank yang diperlihatkan pada menu Champion (di kebanyakan game MOBA disebut hero) di fitur profile. Gamers juga bisa melihat detail dari setiap Champion dengan cara klik gambar Champion yang ditampilkan. Pada awal permainan, ada 10 karakter yang bisa gamers gunakan secara cuma-cuma, sedangkan karakter lainnya harus dibuka setelah melakukan pembelian.

Review Game : League Of Legends

Terdapat lebih dari 100 karakter yang bisa gamers gunakan pada game ini yang mana sebagian besar bisa dibuka dengan melakukan pembelian, baik menggunakan Riot Points (didapatkan dari pembelian di store) atau Influence Points (bisa didapatkan dari menyelesaikan pertempuran). Selain kostum klasik, karakter juga memiliki beberapa kostum alternatif untuk membuat penampilan karkater lebih unik. Penampilan karakter di game ini tidak seperti game MOBA sejenis yang menyeramkan, namun sebagian karakter berpenampilan keren, fashionable dan lucu.

Untuk panduan dasar cara bermain LOL bagi gamers newbie dapat dilihat melalui link berikut ini.


Bagi gamers yang baru saja mengenal game ini, ada tahap tutorial yang bisa diikuti. Tahap tersebut akan menjelaskan tentang seluk beluk permainan, mulai dari menggerakkan karakter, menggunakan skill, penjelasan mengenai lawan, menara pertahanan lawan (turret) hingga navigasi di mini-map. Setelah menyelesaikan tahap tutorial, seharusnya gamers sudah siap untuk melakukan pertempuran sesungguhnya, baik untuk melawan gamers lain atau melawan AI.

Review Game : League Of Legends

Pertempuran game bisa gamers lakukan dengan klik tombol PLAY yang ada pada bagian atas tengah di user interface. Terdapat 3 jenis pertempuran yang bisa gamers pilih yaitu PVP, Co-op vs AI, dan Custom. Pertempuran PVP hanya bisa diakses setelah karakter mencapai minimal level 5 yang mana gamers bisa bergabung bersama dengan tim yang sudah ada atau membuat tim sendiri, untuk melawan tim lain yang dipilih secara acar sesuai dengan kemampuan yang gamers pilih di awal permainan.

Co-op vs AI adalah pertempuran melawan karakter yang dikendalikan oleh komputer. Gamers bisa memilih 2 tingkat kesulitan untuk AI yang dihadapi yaitu beginner atau intermediate. Walaupun melawan komputer, namun perlawanan yang diberikan juga cukup bagus, tidak terlalu lemah. Custom adalah fitur yang memungkinkan gamers untuk membuat room sendiri, mulai dari jumlah tim, tipe permainan, restriksi spectator, nama room dan password room.

Tujuan dari setiap pertempuran adalah untuk menghancurkan bangunan yang ada di markas lawan. Selain bertempur bersama karakter yang dimainkan oleh gamers lain, akan ada karakter NPC yang disebut dnegan Minions yang akan membantu gamers dalam menghadapi lawan. Perlengkapan yang bisa digunakan oleh karakter juga sangat bervariasi antara lain equipment, potion dan beberapa lainnya. Sebagian equipment memiliki persyaratan tertentu untuk pembuatannya. Semakin sulit persyaratannya maka semakin kuat equipment yang akan terbentuk.

Review Game : League Of Legends

Membuat equipment kuat saja tidaklah cukup karena gamers juga harus memilih equipment yang cocok atau terbaik, berdasarkan role dari karakter. Apabila role karakter adalah tanker, maka buatlah equipment yang meningkatkan jumlah healt point atau attack. Jangan berikan equipment magic kepada karakter dengan role tanker. Begitulah kira-kira pemilihan equipment pada game ini. Dengan keterbatasan koin yang dimiliki, gamers juga harus mampu memilik equipment terbaik pada saat awal bermain. Apabila terlalu terpaku untuk membuat equipment yang rumit, maka permainan bisa berakhir dengan sangat mengecewakan. Penggunaan strategi dan kerjasama tim merupakan kunci dari kemenangan.

Review Game : League Of Legends

Penampilan lingkungan dan karakter di LOL cukup bagus dengan pencahayaan dan warna lingkungan yang cerah. Sayangnya map yang disediakan kurang bervariasi karena hanya ada satu map yang dinamakan Summoner's Rift. Walaupun seperti itu, jenis map seperti itulah yang paling diminati oleh gamers. Bahkan game MOBA lainnya pun menampilkan desain map yang tidak jauh berbeda dengan map tersebut.

Review Game : League Of Legends


Selain itu LOL meemiliki store yakni digunakan sebagai tempat summoner untuk membeli tambahan opsi dengan riot point dan influence point. RP biasa menggunakan uang dan IP didapat melalui game.

Review Game : League Of Legends

- Champion dapat diunlock menggunakan IP atau RP.
- Skins adalah alternatif penampilan untuk champion, hanya dengan RP.
- Boosts menaikkan jumlah IP atau exp / game over dengan RP.
- Runes dibeli dengan IP..
- Others, runes pages, ganti nama summoner, IP atau RP.
- Bundles untuk unlock sejumlah champion oleh RP.
- RP dibeli dengann cc,paypal dan sms.

Game ini juga tidak kalah menarik dan unik karena ada banyak event yang diselenggarakan oleh pihak penerbit, Garena Indonesia khususnya turnamen berhadiah yang akan menguji kemampuan bermain dan memberikan keuntungan tersendiri bagi gamers yang berhasil menang. Apabila gamers ingin memainkan MOBA yang seru, dengan lawan yang menantang, tidak ada salahnya untuk memainkan LOL Indonesia.

Review Game : League Of Legends

Game ini harus dicoba oleh semua gamer, terutama yang suka main DOTA. Ini versi yang lebih variatif dan menarik. Kemungkinan belom banyak yang tau tentang game ini kenapa tidak mecoba?





Referensi Artikel :
http://www.kotakgame.com/review/detail_review/3734/707/League-Of-Legends-Indonesia
https://lol.garena.co.id/info-game/cara-memulai/apa-itu-lol
Bagikan:

Related Post